Cerita Inspirasi Religi : 11 Nasehat Islam Untuk Para Akhwat (Wanita)

1 comment

11 Nasehat Islam Untuk Para Akhwat (Wanita)

Penulis : Akhbar Islam 

11 Nasehat Islam Untuk Para Akhwat (Wanita)
11 Nasehat Islam Untuk Para Akhwat (Wanita)


Mococerpen persembahkan Cerita Inspirasi Religi yang berjudul 11 Nasehat Islam Untuk para Akhwat (Wanita). Semoga para Ukhti Al Muslimah dapat menjadikan ini sebagai cerminan untuk menjadi muslimah yang lebih baik lagi. Dengan Mengerjakan nasehat-nasehat ini, Insya Allah engkau akan berbahagia di dunia dan akhirat, meminta tolonglah hanya kepada Allah SWT dalam mengamalkannya, kemudian dengan membaca dan memahami artikel kecil ini.

*****


11 Nasehat Islam Untuk Untuk para Akhwat (Wanita) sebagai berikut :

1.    Beribadahlah kepada Allah semata, sesuai dengan apa yang telah diisyaratkan, di dalam Al Qur’an dan Al hadits. Bahwasanya kita beribadah semata-mata hanya untuk mencari keridhaan Allah SWT, tanpa ada embel-embel dibelakangnya. Jangan sampai sebagai Akhwat (wanita) yang shaleha kita mengerjakan ibadah hanya semata-mata untuk mendapatkan penilain baik di mata orang-orang. Karena hal tersebut tidak akan bisa menjadikan kita masuk kedalam surga Allah SWT.

2.    Hati-hatilah terhadap syirik dalam aqidah dan ibadah, sebab syirik menggugurkan amal dan menyebabkan kerugian. Seberapa banyak amalan kita dalam beribadah dan seberapa besar pun ketaatan kita dalam beribadah kepada Allah SWT, maka semua itu akan gugur atau musnah jikalau kita melakukan kesyirikan. Karena kesyirikan merupakan hal yang sangat dibenci oleh Allah SWT.

3.    Hati-hatilah terhadap bid’ah, baik dalam aqidah maupun dalam ibadah, sebab setiap bid’ah adalah sesat dan orang-orang yang sesat adalah (tempatnya) di dalam neraka dan tidak pantas untuk merasakan surga.

4.    Jagalah shalatmu dengan sempurna, sebab orang yang selalu menjaga shalatnya, ia akan lebih menjaga dalam hal lainnya, dan orang yang meremehkan shalat, ia akan meremehkan hal lainnya juga. Jagalah kesucian, thuma’ninah, I’tidal, serta khusyu’ dalam menjalankan shalat, janganlah sampai engkau mengakhirkan waktunya, sebab seorang hamba bila shalatnya baik, maka seluruh amal perbuatannya baik, sebaliknya bila shalatnya rusak (tidak baik) maka amal perbuatannya juga rusak (tidak baik).

5.    Ta'atilah suamimu, jika engkau sudah berumah tangga, jangan sekali-kali engkau menolak keinginannya, dan melanggar perintahnya, selama tidak menyuruh berbuat maksiat dan dosa. Ada sebuah cerita mengatakan bahwa dalam keadaan segenting apapun, ketika belum mendapat izin dari sang suami, maka istri tetap tidak boleh meninggalkan rumah.

6.    Jagalah suamimu jika dia tidak ada bersamamu dan ketika ia berada disisimu. Jagalah dirimu dan hartanya. Dan juga jagalah aib (kejelekan) yang ada pada suamimu. Karena sesungguhnya sebuah aib adalah suatu hal yang tidak diperbolehkan kita beritahukan kepada orang lain.

7.    Berbuat baiklah kepada tetanggamu dengan perkataan dan perbuatan sebagai balas budi dan menolak keburukan. Berbuat baik dapat kita lakukan kapan, dimana, dan dalam kondisi apapaun. Sebagai contoh kita terus menjaga silaturahmi diantara tetangga, sehingga rasa kekeluargaan semakin terjalin dengan erat.

8.    Menetaplah di rumahmu, jangan keluar kecuali dalam keadaan darurat, dan menutup aurat (berjilbab). Tentang menutup aurat (berhijab), Allah SWT Berfirman “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu, dan isteri-isteri orang mukmin, ‘hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal karena mereka tidak diganggu. Dan ALLAH adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al- Ahzab: 59)

9.    Berbuat baiklah kepada kedua orang tuamu dengan perkataan dan perbuatan selama mereka menyuruhmu dalam kebaikan. Bahkan kita tidak boleh menjawab perkataan orang tua dengan kata Cuma sekadar “Ah”. kecuali jika mereka menyuruhmu berbuat maksiat, maka kita boleh menolaknya dengan perkataan yang lembut, sebab tidak ada keta'atan dalam maksiat kepada Allah.

10.    Curahkan perhatianmu terhadap pendidikan anakmu, jika engkau sudah mempunyai anak, dengan membiasakan mereka jujur, bersih, benar dalam perkataan dan perbuatan, serta dengan mengajarkan kepada mereka adab yang tinggi / mulia dan akhlak yang terpuji. Suruhlah mereka shalat lima waktu bila sudah berusia 7 tahun, dan bila mereka meninggalkannya pada usia 10 tahun, maka pukullah mereka serta pisahkan tempat tidurnya (antara laki-laki dan perempuan).

11.    Perbanyaklah dzikir dan sedekah/infak. Ketika setelah malaksanakan ibadah shalat kita dianjurkan untuk berzdzikir sejenak, bahkan tidak harus setelah shalat, tetapi setiap waktu, dengan tujuan agar kita selalu mengingat Allah SWT. Dengan sedekah/infak akan menjadikan kita manusia kaya disisi Allah SWT, dan juga ada cerita bahwa sedekah/infak yang telah kita berikan merupakan tabungan untuk membeli suatu kendaraan diakhirat nanti (bisa berupa onta).

Semoga Allah menjagamu dari setiap kejahatan dan menganugerahkan kepada kita husnul khatimah. Segala puji bagi Allah pada awal dan akhir serta shalawat dan berkah kepada Nabi Muhammad, keluarga, para shahabat dan pengikutnya sampai hari kiamat tiba.
Dengan membaca 11 Nasehat Islam Untuk Para Akhwat (Wanita), semoga sahabat Akhwat (Wanita) mococerpen bisa menjadikannya sebagai pedoman untuk menjadi manusia yang lebih baik dan mengingat Allah SWT dalam setiap tindakannya. Ammmmiiiiiiiiiiiiiiiinnn, semoga bermanfasat.

Sumber : http://www.akhbarislam.com


--------------------*****--------------------





 

Jangan lupa sukai fanspage Facebook Moco Cerpen dan follwo twitter @MC_MocoCerpen ya Sahabat.

Bagikan Artikel :

1 komentar :

kunbalnya ditunggu
http://www.androanigamer.com