Cerita Inspirasi Kehidupan : Kisah Cinta Laut dan Langit

No Comments

Kisah Percintaan antara Laut dan Langit


Kisah Cinta Laut dan Langit
Kisah Percintaan antara Laut dan Langit
 
Laut dan Langit merupakan anugrah karunia, sebagai bukti kebesaran dan kekuasaan Sang Khalik. Laut memiliki manfaat yang sangat besar bagi kehidupan makhluk hidup, Laut sebagai habitat yang nyaman bagi biota didalamnya dan laut juga menjadi sumber penghasilan yang tak tehitung nilainya bagi umat manusia, dari air, pasir, tumbuhan serta jenis-jenis ikan yang dapat dimanfaat dalam kehidupan manusia. Kemudain Langit adalah sebagai pelengkap keindahan di atas bumi kita, dilangit terdapat berbagai macam benda dari bulan, bintang , matahari dan lain sebagainya yang memperindah bumi.

Cerita Inspirasi Kehidupan kali ini berjudul Kisah Cinta Laut dan Langit. Semoga Cerita ini bisa menjadi Inspirasi bagi kita semua.

*****

Laut selalu membisikkan kalimat “aku cinta padamu” ke telinga langit tatkala senja datang menghampiri. Langit yang mendengar bisikan lembut penuh cinta dan kasih dari laut,tak bisa menjawab dengan kata apa-apa, hanya bisa tersipu malu dan wajahnya semburat kemerahan. Mereka berdua selalu saling memuji dan membisikkan kalimat-kalimat penuh cinta setiap harinya.

Pada suatu hari, datanglah Awan. Awan sangat terpesona melihat kecantikan Langit.  Sampai akhirnya Awanpun jatuh hati terhadap Langit. Tetapi, Langit hanya mencintai Laut. Karena memang setiap harinya Langit hanya menatap laut saja. Cinta awan terhadap Langit pun berteput sebelah tangan, dian Awan pun merasakan sedih yang sangat mendalam, karna tidak mendapatkan balasan cinta dari Langit seperti yang ia harapkan. Namun, Awan tak menyerah di situ saja, Ia memiliki semangat yang sangat besar dan tak mudah putus asa untuk mendapatkan cinta dari Langit. Ia terus berpikir dan mencari cara agar bisa mendapatkan sebuah cinta dari Langit. Hingga akhirnya Awan menemukan akal bulus untuk menghalangi cinta diantara Langit dan Laut.

Pada suatu kesempatan, Awan berusaha menyusup diantara Laut dan Langit dengan cara mengembangkan diri sebesar mungkin agar pandangan Langit terhadap Laut saling terhalangi satu sama lain. Sehingga mereka berdua tidak bisa bisa saling memandangi dan memadu kasih lagi.

Atas tindakan Awan tersebut, maka Laut sangat murka kepadanya. Ia tidak bisa lagi menatap wajah sang kekasihnya (Langit) yang amat ia sayangi dan cintai karena pandangan terhalang oleh Awan. Sehingga Laut berusaha sangat keras dengan cara membuat sebuah gelombang yang sangat besar untuk menyibakkan Awan dari pandangan yang menutupinya untuk melihat si Langit. Tentu saja usaha tersebut sia-sia dan tidak berhasil karena gelombang Laut tak bisa menjangkau Awan yang berada jauh diangkasa.

Ditengah perselisihan antara Laut dan Awan, datanglah Angin. Angin adalah satu-satunya yang menjadi saksi hubungan antara Laut dan Langit sudah sejak lama. Angin pun merasa memiliki kewajiban untuk membantu mempersatukan kembali cinta Laut dan Langit dengan cara menyingkirkan awan yang menyusup diantara mereka berdua.

Dengan penuh tenaga, Angin berusaha meniup Awan sekencang dan sekuat mungkin. Dan Akhirnya Awan pun berhamburan dan terbagi-bagi menjadi banyak bagian-bagian kecil, sehingga Awan tak bisa lagi memandangi Langit dengan jelas dan tak bisa lagi menyatakan perasaan cintanya tehadap Langit. Awan pun merasa tersiksa dengan perasaan cintanya terhadap Langit yang tak kunjung sampai. Seringkali ia meratapi nasib dan menangis ketika mengingat tak bisa memiliki Langit.

Karena awan tak lagi bisa menghalangi pandangan antara laut dan langit, hingga akhirnya sekarang cinta dan kasih antara Langit dan Laut pun tidak terpisahkan oleh apapun. Hal ini bisa kita lihat ketika kita pergi ke Laut, di mana ada satu garis antara Laut dan Langit, di situlah mereka sedang bersatu dan menjalin kasih.

Pesan Moral :

Kisah cinta antara laut dan langit di atas bisa menginspirasi kita bahwa cinta sejati tidak akan bisa terpisah oleh apapun juga kecuali ajal menjemput. Semoga kisah di atas bisa menjadi inspirasi buat sahabat mococerpen dan membuat cinta sahabat dan pasangan semakin harmonis dan tak lekang oleh waktu, seperti kisah cinta laut dan langit.

Sumber : www. wajibbaca.com


--------------------*****--------------------




 

Jangan Lupa sukai fanspage Moco Cerpen dan follow twitter @MC_MocoCerpen ya Sahabat.


Bagikan Artikel :