Cerita Inspirasi Kehidupan : Andaiakan Kamu hidup Tinggal Menghitung Hari ?

5 comments

Andaiakan Kamu hidup Tinggal Menghitung Hari ?

Tulisan : Abdul Rouf

Cerita Inspirasi Kehidupan : Andaiakan Kamu hidup Tinggal Menghitung Hari ?
Andaiakan Kamu hidup Tinggal Menghitung Hari ?

Cerita Inspirasi Kehidupan : Andaikan kamu Hidup Tinggal Menghitung Hari. Itu judul artikel yang akan mococerpen bagikan kepada para sahabat. Sekilas mengenai cerita ini, bahwa cerita ini memilki inti  isi seorang wanita yang berubah drastis ketika terjadi sesuatu pada dirinya. Tidak jarang kejadian ini terjadi secara nyata dalam kehidupan kita. Mungkin 1 dari 1000 wanita akan mengalami cerita hampir mirip dengan artikel ini.

*****

Dalam perspektif islam sendiri, meninggal bukan sesuatu yang perlu ditangisi berlebihan, kejadian ini bukanlah sesuatu yang buruk. Karena meninggal berarti ‘waktu ujian’ sudah selesai dan berangkat ke kehidupan berikutnya yang kekal, tidak terbatas waktu, tidak perlu bekerja dan tidak perlu belajar. Sudah bukan rahasia lagi, makhluk adalah hal yang diciptakan dan ada waktunya dia kembali ke Pencipta. Yang aneh kalo tidak rela ada sanak saudara, teman ataupun orang yang dikenal meninggal.

*****

Ada wanita cerdas dan cantik memiliki perilaku yang kurang baik dalam kehidupannya. Sangat disayangkan jika ia memiliki perilakuan demikian melihat kecerdasan dan kecantikan yang ada dalam dirinya. Dalam kehidupannya hampir setiap hari wanita ini, hanya menyia-nyiakan hidupnya untuk bersenang-senang. Saat berada diluar bersama teman-temannya, wanita ini menghabiskan waktunya untuk pergi kediskotik, kepesta dan melakukan perbuatan jauh dari ajaran islam. Tidak hanya diluar rumah, namun wanita ini ketika dirumah juga memiliki kebiasaan yang sangat buruk, wanita ini tidak pernah membantu kedua orang tuanya, setiap kali disuruh ini itu tidak pernah mendengarkannya, bahkan ketika disuruh shalat, malah wanita tersebut menutup pintu kamar dengan maksud supaya tidak ada yang mengganggunya. Setiap harinya hampir dipenuhi dengan kegiatan negatif seperti itu.

Tidak disangka, datang secara tiba-tiba. Wanita ini merasakan sakit yang sangat luar biasa dikepalanya. Entah dari mana asal sakit itu datang, sebab semenjak dari kecil ia tidak memiliki riwayat penyakit yang serius. Dengan rasa sakit yang sudah tidak bisa tertahan lagi, wanita itu memeriksakan penyakit yang dideritanya kerumah sakt.

Setelah melakukan pemeriksaan dirumah sakit, wanita itu pulang dari rumah sakit dalam keadaan bingung seperti orang linglung. Bagaimana tidak, ia tidak menyangka dan merasa terkejut ketika memperoleh hasil tes dari rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan, ia divonis oleh tim dokter bahwa ia telah menderita kangker otak setadium akhir. Dan kemungkinan ia hanya akan bertahan hidup kurang lebih selama satu bulan lagi.

Dengan perasaan yang masih belum percaya, wanita ini berupaya untuk berpikiran jernih mengenai penyakit yang dideritanya. Setelah mendengar statment dokter yang menyatakan bahwa ia akan meninggal tidak lebih satu bulan, wanita ini pun berencana memperbaiki kehidupannya yang selama ini suram. Dia berjaji dalam diri sendiri. Beberapa janji yang diucapkan oleh wanita itu antara lain :
  • Aku akan berubah menjadi wanita yang baik
  • Aku akan melakukan shalat 5 waktu sebelum ajal menjemputku
  • Aku tidak akan melakukan tindakan yang sia-sia lagi, seperti contohnya pergi ketempat-tempat maksiat
  • Aku akan memaki hijab
  • Aku tidak akan membantah perintah kedua orang tuaku lagi.
Kemudian dia mulai menulis dan mengirim sebuah pesan kepada kerabat-kerabatnya, menelpon orang yang sangat penting bagi hidupnya dan berbicar langsung kepada kedua orang tuanya. Ia meminta maaf kepada kedua orang tuanya terutama atas segala tindakan yang telah ia buat selama ini dan mengungkapkan rasa cintanya kepada keluarganya. Dan dalam memiliki keinginan sebelum ajal benar-benar menjemputnya. Ia ingin menghabiskan minggu terakhir dengan kebahagian dan kegembiraan yaitu dikelilingi keluarga dan kerabat-kerabatnya terutama kedua orang tuanya.

Ia telah menyadari kesalahan maupun kesesatan yang telah ia lakukan. Di sadar bahwa selama ini dia jauh dari jalan kebaikan. Janji yang telah ia ucapakan mulai ia laksanakan sehari setelah itu. Hari demi hari wanita itu lakukan dengan penuh amal kebaikan, perubahan menuju kebaikan semakin terlihat besar dan nyata.

Setelah beberapa minggu setelah vonis dari rumah sakit. Tiba-tiba ia ditelfon dari pihak rumah sakit. Kemudian perawat rumah sakit itu meminta maaf kepada wanita itu dan mengatakan bahwa “Telah terjadi kesalahan atas hasil tes saat itu. Dokter kami tidak sengaja mengmbil hasil tes dari orang lain, maka vonis dokter kami dinyataan salah. Hasil tes sebenarnya anda bersih dari penyakit kanker otak. Anda tidak memiliki masalah kesatan apapaun.” Mendengar pernyataan perawat rumah sakit, wanita itu sangat lega.

Pesan Moral : 

dalam artikel diatas memiliki pesan moral yang perlu kita teladani, yaitu seharusnya jika kita memang benar-benar ingin berubah menjadi seseorang yang lebih baik tidak lah perlu harus tahu dulu bahwa hidup kita tinggal beberapa hari lagi. Maka mulailah kebaikan sekarang juga, jangan menunggu-menunggu lagi. Karena kita tahu kapan kematian akan datang menghampiri kita. Coba anda bayangkan jika anda mati dalam keadaan tidak baik. Terus apa yang akan anda jadikan bekal didunia nanti.

Cukup sekian artikel mengenai Cerita Inspirasi Kehidupan : Andaiakan Kamu Hidup Tinggal Menghitung Hari ?. hidup dan mati hanya milik Allah, kita tidak akan tahu kapan ajal kita menjemput. Yang terpenting sekarang adalah melakukan segala kebaikan dijalan Allah tanpa harus menunda-nundanya. Semoga artikel diatas dapat dijadikan teladan bagi sahabat mococerpen. Terima kasih telah membaca dan berkunjung diblog mococerpen.

--------------------*****--------------------
 

Jangan lupa sukai fanspage Facebook Moco Cerpen dan follow twitter @MC_MocoCerpen ya Sahabat.


Sahabat juga bisa membaca Cerita Inspirasi kehidupan yang lain :
Bagikan Artikel :

5 komentar

seharusnya jangan ketika sakit saja ingat kepada allah,tapi setiap saat,karena Allah maha melihat semua perilaku kita

Visit & Share all blogs,
http://sanskrutiyoga.blogspot.com

share your comment to improve the blogs.

thank you for visiting and commenting on my blog...I will visit your blog

Mantap gan nih,
orang yang meninggal pengen hidup lagi demi hanya untuk bersujud ke allah, lah kita apa kabar di dunia ?
Share gan nih artikel